Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ramadhan » Aroma Ramadhan

Aroma Ramadhan

(63 Views) April 8, 2018 7:45 pm | Published by | No comment

Ramadhan 2 bulan lagi, Tapi aromanya sdh mulai terasa. Rajab semakin menyusut, Sya’ban kan segera tiba.
Rhamadhan, Sya’ban dan Rajab sprt mata rantai yg saling terpaut.

Rajab dan Sya’ban tak ubahnya masa pembinaan dan latihan pra Rhamadhan.
Sebagai tahapan atau proses menuju Rhamadhan yg berkualitas. Untuk menggapai Rhamadhan dan meraih keseempurnaannya, tergantung bgmn kita melalui bln Rajab dan Sya’ban. Jika kita mengisi bln Rajab dan Sya’ban dgn bersungguh-sungguh serta bersemangat dlm beribadah, maka akan semakin meningkat frekwensi atau volume ibadah kita kpd Allah di bln Rhamadhan. Sehingga berbagai hidangan dr Allah, berupa mangfirah, keberkahan, pahala yg berlipat ganda, dan berbagai fadhilah yg berlimpah yg Allah tumpahkan di bln Rhamadhan, bisa kita ni’mati dgn maxsimal dan sepuasnya.

Ibarat seperti pertandingan, maka dibln Rajab dan Sya’ban kita dilatih trlbh terdahulu sebelum pertandingan yg akan dilangsungkan di bln Rhamadhan. Hal ini sesuai dgn apa yg termaktub dlm ktb Tuhfatul Asyraf.

من قام بحرمة رجب وفقه الله للقيام بحرمةشعبان ، ومن قام بحرمة شعبان وفقه الله للقيام بحرمة رمضان ،ومن قام بحرمة رمضان حفظه الله من رمضان الا رمضان……

“Barangsiapa yg bisa memelihara kehormatan atau kemuliaan bln Rajab (menghidupkannya dgn berbagai ibadah) maka Allah akan memberi taufiq spy bisa menjaga kemuliaan bln Sya’ban. Dan barang siapa yg bisa memelihara kemuliaan bln Sya’ban, mk Allah akan memberikan taufiqNya untuk bisa mnjg kemuliaan Rhamadhan.” …

Disebutkan jg
رجب شهر الزرع ، شعبان شهر السقي ،ورمضان شهر الحصاد

“Rajab adlh bln menanam, Sya’ban adlh bln mengairi atau merawat tanaman, dan Rhamadhan bln memanen. Ktb Tuhfatul Ahbab 237.

اللهم بارك لنا في رجب وشعبان،وبلغنا رمضان.

Semoga Allah selalu menuntun kita, agar kualitas dan kuantitas lbadah, iman, dan taqwa kita semakin meningkat

 

Publisher Abdullah Afyudi

Categorised in:

No comment for Aroma Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *